Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

More News

logoblog

Usai Bedah Rumah, Minggu Pagi Siti Wardah Serah Terima Kunci Serta Doa Bersama

23 September 2018

Program bedah rumah yang digalak Siti Wardah dan keluarga besarnya terus berlanjut, hingga saat ini sudah 3 rumah kawasan kota Langsa dibedah secara personal. 2017 lalu, warga kawasan sungai pauh dan birem puntong yang sudah merasakan uluran tangannya. Minggu 23 September 2018 tadi, kembali diresmikan 1 rumah sekaligus tepung tawar di Jln. TM. Bahrum, Jln.Abu Muda, Lorong BKPG, Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Dalam hal ini Siti Wardah mengatakan, bedah rumah sudah menjadi rutinitas mereka sejak beberapa tahun lalu. Terkait dana yang digunakan, siti mengaku, selama ini zakat harta yang mereka miliki, salah satunya disalurkan lewat bedah rumah serta sumbangan bentuk lainnya.

"Alhamdulillah ini memang sudah jadi rutinitas kita untuk peduli sesama, bahkan sudah 2 tahun lalu kita terus bedah beberapa rumah warga yang layak kita bedah. Soal dana, kebetulan semua ini sebagian zakat harta kita, artinya zakat harta yang kewajiban kita, lewat bedah rumah begini lah kita aplikasikan," ucapnya.

Lanjutnya, bukan hanya rumah yang menjadi target pembedahan, balai pengajian juga menjadi prioritas yang tengah mereka lakukan. Dalam waktu dekat, salah satu balai pengajian Gampong Sungai Paoh Pusaka akan ikut direhab,"Kita tidak fokus kerumah aja, tempat yang bersifat kepentingan umum juga kita salurkan. Seperti di sungai pauh pusaka, insya Allah dalam waktu dekat akan kita bedah balai pengajian," tuturnya.

Sebagai Informasi, tepung tawar pagi tadi langsung dipimpin oleh TGK. Syeh Muhajir serta jamaah almaidah yang juga ikut serta doa bersama.(*)