Diberdayakan oleh Blogger.

Mobile Menu

More News

logoblog

Angkasa Berbagi Tembus Angka 13,5 Juta, Komting Angkasa: Alhamdulillah Tahun Ini Meningkat 95%

06 Juni 2019

Setelah menunaikan ibadah puasa, tentu belum sempurna jika tidak diiringi dengan ibadah lainnya,  Salah satunya adalah sedekah. Tak sedikit para umat islam, bulan ramadhan menjadi momentum yang ditunggu untuk menyisihkan hartanya dalam membantu sesama.

Seperti halnya Angkatan Kedua Puluh Satu (Angkasa) Madrasah Ulumul Qur'an Langsa, disela-sela kesibukan, mereka kembali menggelar acara santunan anak yatim dan fakir miskin tahunan. Dengan tema "Angkasa Berbagi di Bulan Yang Suci". Tahun ini, kawasan Bireun dan Aceh Utara seperti Sawang, Nisam Dan Matangkuli yang dipilih.


Kordinator pelaksana,
Yang mengemban amanah wakil ketua 1 ikatan Ahli ekonomi Islam Komisariat Universitas serambi Mekkah Hamzah Zainuri mengatakan, "Angkasa Berbagi" sudah menjadi rutinitas para alumni Muq tahun 2007 setiap tahunnya. Bahkan Slogan tersebut, sudah mewakili sebagian visi-misi terbentuknya Angkasa.
"Ini salah satu rutinitas yang menjadi ciri khas kami lah", ungkapnya.

Tahun ini angkasa menyalurkan  13,5 juta rupiah. Jauh berbanding dengan tahun sebelumnya yaitu sekitar 7 juta rupiah, artinya meningkat hingga 95%. Terkait penyaluran, sahabat Angkasa mendatangkan setiap penerima santunan yang diwakili oleh kordinator masing-masing tempat. Dengan rincian, 53 anak yatim Dan 3 keluarga fakir miskin.


Saat dikonfirmasi soal motivasi angkasa dalam program tahunan ini, Hamzah memaparkan, jika ingin melihat lebih jauh tentang maksud Dan tujuannya adalah, tidak terlepas dari Surat Al-baqarah ayat 261 bahwa: Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

"Lebih kurang begitu lah, apalagi ini bulan ramadhan, seluruh amalan kita dilipatgandakan oleh Allah. Jadi,  selain program kita berjalan, manfaatnya pun ada", tutupnya yang juga salah satu dosen UIN Ar-Raniry dan Universitas Serambi Mekkah.

Komisaris Leting (Komting) Angkasa Ikhwanul Rezky saat dikonfirmasi terkait agenda tahunan ini tak terlalu banyak berkomentar, dirinya hanya mengucapkan terimakasih terhadap sahabat angkasa yang sudah ikut partisipasi, karena peningkatan dibandingkan tahun lalu mencapai 95%. Berharap kedepan lebih banyak lagi yang terbantu dalam setiap program yang Angkasa jalankan.

"Saya kira tak perlu banyak komentar lagi, karena agenda ini sudah berjalan sangat luar biasa. Yang jelas, sebagai ketua leting saya mengucapkan ribuan terimakasih, karena semua ini terlaksana atas partisipasi sahabat angkasa, apalagi tahun ini meningkat 95% dari tahun lalu jumlah dana yang terkumpul" tegasnya.